detikOto
 
 


Presiden Rusia Masuk DPO Kepolisian Finlandia

Muhammad Ikhsan - detikOto
Selasa, 30/04/2013 21:55 WIB

Moscow -Presiden Rusia, Vladimir Putin termasuk sosok kontroversial. Kali ini berita mengejutkan datang dari Finlandia. Nama Presiden Rusia, Vladimir Putin, tiba-tiba masuk ke dalam daftar hitam kepolisian negara tersebut.

Putin masuk dalam dafar orang-orang yang kerap melakukan tindakan kejahatan di Finlandia. Masuknya nama Putin dalam daftar penjahat paling dicari di Finlandia karena hubungan dekat Putin dengan klub sepeda motor di Rusia, Night Wolves.

Sontak, nama tersebut langsung menuai reaksi dari pejabat tertinggi Finlandia. Tidak ingin menyebabkan ketegangan antar dua negara, Menteri Dalam Negeri Finlandia, Paivi Rasanen langsung meminta maaf.

"Permintaan maaf yang tulus pada Presiden Rusia, Vladimir Putin karena anggota polisi telah membuat kesalahan dengan memasukan nama Putin sebagai daftar tersangka," kata Rasanen dilansir visordown, Selasa (30/4/2013).

Sebenarnya berita permintaan maaf tersebut tidak disebarluaskan, namun permintaan maaf akhirnya bocor ke publik dan disiarkan stasiun televisi Finlandia MTV3 minggu lalu.

Tidak ada penjelasan bagaimana nama Presiden Rusia bisa masuk ke dalam daftar orang paling dicari kepolisian Finlandia. Kabarnya, jajaran kepolisian Finlandia tengah menyelidiki peristiwa tersebut yang sempat menegangkan kedua negara.

Namun beredar kabarnya masuknya Putin dalam DPO karena berawal ketika 2009 yang pada saat itu Putin mengunjungi klub Night Wolves. Setelah mengunjungi klub motor tersebut, Putin berkendara bersama 5.000 pemotor lainnya. Sedangkan Putin sendiri mengendarai Harley-Davidson.


(ikh/lth)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com