detikOto


Ban Hankook Miliki 50 Persen Lokal Konten

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 28/04/2013 10:51 WIB

Jakarta -Pabrikan ban asal Korea Selatan Hankook akan melakukan investasi hingga US$ 1,1 miliar hingga 2018. Sebanyak 4 produk ban Hankook Optimo, Ventus, DynaPro, dan terakhir Kinergy EX untuk varian MPV, telah mereka produksi di pabrik mereka yang berada di Cikarang, Bekasi.

Adapun produk ban Hankook telah memiliki lokal konten hingga 50 persen.

"Saat ini lokal konten kita sudah mencapai 50 persen dari produksi," kata Marketing Manager ASEAN-India Marketing & Strategy Team PT Hankook Tire Indonesia, Yusuf Wibisono, di Hotel Pullman, Jakarta.

Bahkan mereka berencana untuk meningkatkan lokal konten di pabrik mereka. Langkah tersebut agar ban asal Korea Selatan itu lebih kompetitif di pasar ban Tanah Air.

"Kami masih akan terus meningkatkan lokal konten kita, tapi saat ini kami masih belum bisa memastikan seberapa banyak lokal konten yang akan kita tambahkan," katanya.

Saat ini Indonesia menjadi base produksi ban Hankook untuk wilayah ASEAN, Amerika Utara, Timur Tengah, dan Australia.

"Memang saat ini kami masih banyak melakukan eksport ke negara lain, dengan komposisi pabrik mencapai 20 persen pasar lokal dan 80 persen kami eksport. Tapi dengan melahirkan Kinergy EX sebagai varian khusus MPV, kami yakin pasar lokal akan terus bertambah," tambahnya.

(lth/ikh)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com