detikOto


BBM Naik, AHM Berharap Penjualan Motor Meningkat

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 24/04/2013 13:13 WIB

Jakarta -Pemerintah akan mulai menaikkan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium untuk kendaraan pribadi atau pelat hitam dari Rp 4.500 menjadi Rp 6.500 per liter mulai bulan Mei 2013. Diprediksi akan banyak pengguna mobil yang beralih ke sepeda motor.

Hal itu juga diyakini oleh General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Kristanto di sela-sela acara Press Conference Kick Off Cherrybelle BeAT Indonesia di Plant 3 Cikarang, Rabu (24/4/2013).

"Kita sih berdoanya seperti itu, kalau memang bergeser ya Alhamdulillah. Kita berharapnya lebih baik tapi hasilnya seperti apa kita lihat saja nanti di lapangan," kata Kristanto kepada wartawan.

Jika memang terjadi kenaikan penjualan, pihak AHM sudah siap memenuhi permintaan pasar dengan meningkatkan kapasitas produksi.

"Kalau memang nanti naik kita sudah siap tapi sampai saat ini masih normal belum ada lembur atau rencana peningkatan produksi," tandasnya.

(ady/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com