detikOto

Konsultasi Mesin Motor Bersama
Andriyanto
Bintang Motor

PT. Bintang Niaga Jaya
Jl. Mayor Oking No.102 Ciriung, Cibinong, Bogor
Telp. 021-8765447
Fax. 021-8765446


Honda Vario Techno Susah Menyala Pakai Starter Elektrik

Andriyanto-Bintangmotor - detikOto
Senin, 22/04/2013 17:18 WIB
Halaman 1 dari 2

Jakarta -Hallo detikOto, saya mau tanya seputar masalah pada motor saya yang baru berusia sekitar 4 bulan. Saya memakai motor Honda Vario techno 125 PGM-FI keluaran tahun 2012.

Saat kunci kontak dinyalakan ke posisi on, lampu indikator injeksi menyala beberapa saat lalu mati dan tidak berkedip (normal), setelah itu saya ingin menyalakan mesin dengan menekan tombol elektrik starter beberapa saat sampai 4 detik lebih dan hanya terdengar suara putaran mesin lemah tetapi mesin tidak menyala.

Saat servis pertama di bengkel resmi AHASS, kondisi aki dicek dan coba di-charge beberapa saat, lalu oleh mekanik bengkel resmi RPM-nya dinaikkan (karena saya pernah tiba-tiba mati mesin saat sedang berjalan di jalan raya).

Setelah itu, starter elektrik lebih gampang dinyalakan. Tetapi setelah selang beberapa hari sejak selesai servis pertama, masalah yang sama terulang lagi (susah di start elektrik)

Terpaksa saya harus start manual dengan kick start. Kira-kira apa penyebabnya dan penanggulangannya apa ya?

Lalu, hal kedua yang ingin saya tanyakan, apakah dampak positif dan dampak negatif Honda Vario Techno 125 PGM-FI pakai bahan bakar Pertamax Plus dengan keadaan motor standar pabrikan?

Saya memakai bahan bakar pertamax dari awal saya isi bahan bakar, saya juga tidak memodifikasi motor saya, alias masih standar pabrikan.Next

Halaman 1 2
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close