detikOto

Esemka Pertama untuk Menteri PU

Dewi Rachmat Kusuma - detikOto
Minggu, 21/04/2013 15:52 WIB

Jakarta -Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengaku sebagai pejabat negara yang menggunakan pertama Mobil Esemka Rajawali setelah lulus uji petik (check spot) emisi gas buang.

Sebelumnya mobil Esemka sempat dijadikan kendaraan dinas Jokowi saat menjabat walikota Solo, Esemka sempat tak lulus uji emisi.

"Ini mobil Esemka pertama yang sudah lulus uji coba. Saya yang pertama pakai. Terus dipakai kesini. Waktu dulu dipakai Jokowi kan belum lulus uji coba. Nah, ini yang sudah lulusnya," kata Djoko usai melakukan Breaking Through Underpass Cibubur, di Cibubur, Minggu (21/4/2013).

Ia mengatakan, pihaknya sudah meminta izin langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Jokowi untuk bisa menjadi yang pertama menggunakan Mobil Esemka yang sudah lulus uji coba. Maklum saja, Jokowi salah satu pihak yang mendukung kelahiran mobil Esemka yang fenomenal tersebut.

"Saya sudah bilang ke Pak Jokowi. Sudah pesan ke dia kalau nanti sudah lulus uji coba, saya pesan satu dan saya pakai yang pertama. Ini mobil pertama yang sudah lulus," ujarnya.

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto hari ini membuka acara Breaking Through Underpass Cibubur. Pembangunan Underpass Cibubur ini masuk tahap akhir, kini progresnya sudah sampai 80,85%.

Dalam kesempatan itu ia terlihat menggunakan mobil yang sempat fenomenal tersebut. Dalam kegiatan tersebut, nampak mobil Esemka yang ditunggangi Djoko Kirmanto dikawal oleh rombongan voor rijder.

(hen/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close