detikOto

Apa Jadinya Kalau Rolls-Royce Berwarna Pink?

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 17/04/2013 09:48 WIB

London -Ketika melihat mobil berwarna pink mungkin banyak orang yang akan geleng-geleng kepala. Namun, apa jadinya kalau mobil merah jambu itu adalah sebuah Rolls-Royce?

Ya, mobil ini adalah Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase yang sengaja dilabur warna merah jambu khusus untuk amal. Nama mobil ini adalah FAB1 yang dibangun untuk mendukung program amal FAB1 Million dan Breast Cancer Care.

Dipimpin oleh Chris Evans, proyek FAB1 Million ini dibuat untuk mendapatkan dana 1 juta pounds yang akan digunakan untuk kampanye kanker payudara. Dana itu diharapkan didapat dari hasil penyewaan mobil ini untuk berbagai keperluan, bukan dari penjualannya.

Untuk meneguhkan kalau mobil ini dibuat untuk kampanye perawatan kanker payudara, selain eksterior yang berlabur warna pink, payung yang terselip di pintunya pun menggunaan warna pink. Sandaran kepala di jok pun dibordir pita pink.

Di interiornya, kemewahan khas Rolls-Royce juga dapat dirasakan lewat balutan kulit dan penggunaan kayu di ornamennya. Layar 9,2 inchi juga diaplikasi untuk dinikmati bersama meja piknik dan coolbox sampanye. Jadi penumpangnya bisa menikmati sampanye sambil menonton.

"Ketika saya menerima telepon dari Chris Evans untuk mendukung FAB1 Million, kami langsung beraksi," kata Jolyon Nash, Direktur Sales dan Marketing Rolls-Royce Cars.

"Ini membutuhkan waktu berjam-jam untuk membuat semacam mobil khusus tetapi setiap menit yang dihabiskan benar-benar layak untuk suatu tujuan yang berharga. Kami berharap proyek berhasil," lugasnya.

Mobil ini sendiri akan mulai diperlihatkan dalam sebuah seremonial yang akan digelar pada Kamis besok (18/4/2013).


(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close