detikOto


Ini Dia Raja Modifikasi di Accelera Surabaya

Aditya Maulana - detikOto
Senin, 15/04/2013 07:44 WIB

Ini Dia Raja Modifikasi di Accelera Surabaya
Surabaya -Kontes modifikasi Accelera Auto Contest (AAC) 2013 dibuka di Surabaya. Tercatat sebanyak 93 mobil modifikasi saling adu kuat di masing-masing kategori. Dan setelah melalui proses yang panjang akhirnya raja modifikasi di Surabaya terkuak.

Para king atau raja modifikasi di masing-masing kategori adalah mereka yang mampu menghasilkan mobil modifikasi terbaik di kelasnya. Penilaian juga dilakukan dengan jujur oleh para dewan jurin tanpa adanya aksi membela belah pihak.

Untuk kategori King Extreme dimenangkan oleh Deden dengan mobil Holden tipe Belmont. Mobil ini memang terlihat jauh lebih ekstrem dibanding mobil lain di kelasnya. Semua ubahan yang dilakukan begitu rapi dan presisi sehingga orang yang melihat akan terkagum-kagum.

Untuk kategori King Racing kali ini di sabet oleh Billy Saputra dengan mobil All New Civic tahun 2007. Mobil ini juga benar-benar memberikan kesan bahwa inilah mobil racing yang sesungguhnya di Surabaya.

Lanjut ke kategori elegant, king dari kategori elegan ini berhasil diduduki oleh Ocky dengan mobil Honda Accord. Terlihat begitu elegan dari pemilihan cat dengan kombinasi interior yang ciamik sehingga tidak salah lagi kalau juri menunjuk Accord milik Ocky ini sebagai king elegan.

Sementara itu untuk kategori Street Racing rajanya adalah mobil Honda Civic tahun 2010 yang dimiliki oleh Kelvin Soetekjo.

Pemilihan juri memang tidak salah lagi karena mobil Civic milik Kelvin ini benar-benar menunjukan kalau ini rajanya mobil racing yang pantas menyandang predikat king street racing.

Keempat pemenang atau king tersebut masing-masing mendapakan uang tunai dan trophy.

Lebih lanjut untuk AAC tahun ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini AAC memiliki kategori baru yakni eksotis car. Kategori ini diikuti oleh 19 mobil super yang ada di Surabaya seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche, dan Chevrolet Camaro.

Sales Manager Elang Perdana Tyres Industries, Surya Dharma juga mengatakan kalau nantinya King di AAC tahun ini akan menjadi 5. Selain keempat king yang sudah ada satu lagi kingnya adalah mobil-mobil eksotis tadi.

Tapi pada kenyataanya sampai semua king diumumkan malam tadi hanya 1 king yang tidak disebutkan yakni King Exotic Car. Panitia hanya menyebutkan 4 king seperti biasanya.

Namun ketika dikonformasi ke pihak panitia dan dewan juri, tidak adanya jago mobil eksotik ini karena pemilik mobil tidak ingin diikutsertakan.

Padahal Surya Dharma sebelumnya saat jumpa pers mengatakan kalau adanya kategori baru ini sebagai bukti dalam peningkatan segmen di kategori masing-masing dan di kategori ini sudah memiliki regulasi sendiri dan siap untuk diadakan kingnya.

(ady/ddn)
Baca Juga
Foto Video Terkait

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close