detikOto
 
 


Nissan: Soal Juke vs Xenia, Biar Polisi yang Bicara

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 09/04/2013 15:02 WIB

Jakarta -Beberapa waktu lalu Nissan Indonesia diminta kepolisia untuk membantu penyelidikan terkait kecelakaan maut tabrakan antara Nissan Juke dan Daihatsu Xenia di Tol Purbaleunyi, Bandung. Nissan pun mengaku sudah mengirim laporannya ke polisi.

Meski begitu, Nissan melalui Vice President Aftersales, Product & Accessories Planning Teddy Irawan ternyata masih enggan membeberkan apa isi laporan mereka ke kepolisian.

"Waktu itu kan kita diminta polisi untuk membantu, kita lihat dari sisi teknisnya," ujar Teddy.

"Hari ini sudah kita laporkan hasil penyelidikan kita, tapi ini kan domain polisi. Kita tidak enak-lah untuk bicara. Mending tanya langsung ke polisi, karena mereka yang berhak untuk bicara," lugas Teddy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nissan Juke yang dikemudikan Muhammad Dwi Gusta (18) keluar dari jalur A (menuju Bandung), terbang melintasi pembatas jalan tol, dan menabrak mobil Xenia berisi enam orang yang berada di jalur B (menuju Jakarta).
Kecelakaan tragis tersebut terjadi di KM 135+700 Tol Purbaleunyi dan polisi memastikan hasil tes urine pada Muhammad Dwigusta Cahya (18), negatif narkoba.

Dari enam penumpang mobil Xenia, Agung Nugroho (12) menjadi satu-satunya korban selamat dalam kecelakaan maut di Tol Purbaleunyi, Bandung. Siswa SMP itu shock dan trauma, tapi sempat sedikit bercerita bahwa ia melihat Nissan Juke terbang.


(syu/lth)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close