detikOto

Aksesoris-aksesoris Khas Motor Honda Jadul

Aditya Maulana - detikOto
Jumat, 05/04/2013 15:26 WIB

Aksesoris-aksesoris Khas Motor Honda Jadul
Jakarta -Pemilik motor antik atau klasik masih besar populasinya di Indonesia. Seperti pecinta motor antik Honda CB100, CB125, C70 hingga S90 yang masih banyak digandrungi bikers di Jakarta.

Tapi sebagian dari mereka masih bingung untuk mencari aksesorisnya karena toko-toko aksesoris motor sekarang ini banyak menjual spare part atau aksesoris untuk motor baru.

Jangan khawatir Otolovers, Anda yang punya motor-motor seperti disebutkan tadi punya secercah harapan karena ada toko yang khusus untuk menjual aksesoris untuk motor-motor klasik.

MRC Classic namanya. Toko sekaligus bengkel yang berada di Jalan Raya Lenteng Agung Barat No.4A, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan ini menawarkan beragam aksesoris dan spare part untuk motor-motor klasik.

"Aksesorisnya kaya tangki, jok, knalpot, lampu standar. Ini bukan orisinil tapi saya jualnya lebih seperti bawaan asli tidak keluar jalur," ungkap sang pemilik toko, Ringo saat berbincang dengan detikOto di markasnya.

Pria asal Bangka Belitung ini menjelaskan untuk tangki tersedia untuk tipe motor Honda C70, S90, CB100 dan CB125. Harganya untuk tangki CB125 hanya Rp 520 ribu, CB200 Rp 420 ribu, Honda Dream 305 harganya Rp850 ribu, tangki Honda XL Rp 240 ribu, Yamaha DT Rp 240 ribu dan Suzuki TS dijual Rp 240 ribu.



Sementara untuk jok harganya dimulai dari Rp 125 ribu samapi Rp 240 ribu. "Yang membedakan dari tebal, dari ukuran plat, sampai jenis tangki yang mau dipasangkannya. Yang paling mahal untuk Honda Dream karena ketebalannya hampir 18 cm," ungkap Ringo.



Untuk knalpot, range harganya mulai dari Rp 125 ribu sampai dengan Rp 215 ribu. Sedangkan untuk full set bodi ada paketannya, mulai paketan untuk GL menjadi CB mulai Rp 1 juta , Rp 1,3 juta, Rp 1,6 juta sampai 1,9 juta.





Ringo menambahkan untuk lampu-lampu standar CB , CB crom dijual Rp 55 ribu, sampai replika glatik (batok hitam plastik) yang dijual Rp 65 ribu.



(ady/ddn)

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close