detikOto

Mobil 4 Silinder Paling Ganas Masuk Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 27/03/2013 11:52 WIB
Halaman 1 dari 2

Bogor -Mobil 4 silinder dengan tenaga paling besar, Mercedes-Benz A 45 AMG dalam waktu dekat akan diluncurkan Mercy ke Indonesia.

Hal itu diungkapkan Product Manager, PT Mercedes Benz Indonesia Yahya, di pabrik Mercedes-Benz di kawasan Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

"Mercedes Benz A 45 AMG akan hadir di tahun ini," kata Yahya.

Mobil itu baru saja diluncurkan di Geneva Motor Show beberapa pekan lalu. Penyanyi Usher pun digaet sebagai brand ambassador merek ini.

Yahya memprediksi, hatchback ini bakal lahir sebelum ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. "Ya saya rasa sebelum IIMS 2013 ya," ujarnya.

Dengan tenaga mencapai 360 hp dan torsi 450 Nm dari mesin turbo 2.0 liter, 4 silinder, A 45 AMG tercatat sebagai mobil bermesin 4 silinder terkuat di dunia.

CEO Mercedes-Benz Dieter Zetsche pernah bilang kalau mobil ini sanggup mengalahkan mobil sport sekalipun. "Tidak pernah AMG membuat mobil yang seperti ini," ujarnya saat meluncurkan mobil ini di Geneva Motor Show.Next

Halaman 1 2
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close