detikOto

Pengendara Motor Trail Rekam Hantu Berbaju Putih

- detikOto
Selasa, 26/03/2013 14:48 WIB

Malang -Penampakan makhluk halus muncul di Sungai Kalibendo, Jabung, Kabupaten Malang. Hantu wanita berbaju putih dan berambut panjang itu terekam kamera komunitas pecinta motor trail Roles saat akan melintas di sungai tersebut.

"Penampakan itu muncul saat kita merekam rekan-rekan berjuang melintasi derasnya air sungai. Tepat berdiri di atas sebuah batu dan nampak jelas," kata Indra, saat berbincang dengan wartawan, Selasa (26/3/2013), sambil menambahkan jika peristiwa itu terjadi pada akhir pekan lalu itu.

Warga Desa Asrikaton Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, ini menceritakan, awalnya rekaman gambar diambil dari handycam untuk mengabadikan perjuangan rekan-rekannya menaklukkan derasnya air Kalibendo, sehabis dari kawasan Gunung Bromo.

Setelah beberapa rekan berhasil lewat dan kadang terjatuh ke dalam sungai, sosok penampakkan terekam oleh kamera.

"Semua tahu, di dekat hantu itu berdiri teman saya lagi mandi," ceritanya seraya mengaku itu terjadi pada sore hari.

Dari rekaman berdurasi lebih dari 30 menit itu memang terlihat jelas sosok penampakkan berbaju putih berambut panjang tengah berdiri di tepi sungai. Hampir 1 menit lamanya penampakkan diyakini mahkluk halus itu terekam kamera.

Mengetahui adanya hantu di tempat itu, Indra bersama 12 rekannya buru-buru meninggalkan sungai. Meski begitu, salah satu temannya sempat jatuh sakit dan harus dibawa ke ahli supranatural.

"Yang sakit, ya yang pas mandi itu. Tepat di atas hantu itu muncul. Alhamdulillah sekarang sudah pulih kembali," terang Indra.

Pengusaha sewa mobil ini tak mengetahui jika Kalibendo merupakan tempat angker dan dijauhi oleh masyarakat sekitar. Saat itu dirinya bersama rekan-rekannya hanya ingin mengadu nyali mengarungi derasnya aliran sungai.

"Ternyata memang tempatnya angker, itu baru kami ketahui setelah kejadian itu," kata Aang rekan Indra. (bdh/bdh)
Foto Video Terkait

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close