detikOto
 
 


Yamaha: X-Ride Bisa Terjang Banjir

Syubhan Akib - detikOto
Minggu, 24/03/2013 09:26 WIB

Sukabumi -Peluncuran Yamaha X-Ride sudah di depan mata. Yamaha pun menjanjikan kalau skutik crossover ini akan memiliki banyak keunggulan. Bahkan, banjir pun diklaim bukan halangan berarti baru motor ini.

Marketing Director Executive PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yutaka Terada memaparkan dengan konsep crossover, Yamaha X-Ride yang akan diluncurkan di Yogyakarta pada 27 Maret ini akan membuka segmen baru bagi kelas skutik di Indonesia.

Dan karena ini adalah crossover yang mampu melahap berbagai medan, baik on road maupun off road ringan, segala keunggulan menurutnya sudah dikandung motor ini.

"Ground clearance motor ini tinggi, jadi meski jalanan tidak rata, banyak lubang di jalan, atau banjir, tidak masalah untuk motor ini," katanya. "Apalagi suspensinya juga bagus," tambah Terada.

Lebih lanjut Terada menjalaskan kalau seperti halnya motor-motor Yamaha lain, X-Ride juga sangat mudah untuk dimodifikasi para penggunanya. "Desainnya sudah oke, jadi gampang dimodifikasi," lugasnya.

Motor yang harganya kemungkinan akan ditempatkan diantara Mio dan Xeon ini sendiri merupakan crossover yang bisa hidup di dua alam karena bisa dibawa di perkotaan dan ber-offroad ringan ini mengambil platform dan basis mesin dari Yamaha Mio J.

Seperti diketahui, Mio J saat ini menggendong mesin injeksi khas Yamaha dengan teknologi Yamaha Racing Technology yaitu YM-JET FI, DiAsil Cylinder dan Forged Piston untuk kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Mesinnya tersebut menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 115 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close