detikOto

Toyota: Vios ke Thailand Dulu, Baru Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 22/03/2013 20:00 WIB

dok Paultan
Surabaya -PT Toyota Astra Motor (TAM) pernah mengungkapkan akan meluncurkan melahirkan generasi ketiga sedan Vios di tahun ini. Toyota menegaskan Vios akan hadir terlebih dulu di Thailand.

Seperti yang dikatakan Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto, saat ajang test drive Etios Valco di Surabaya, Jumat (22/3/2013).

"Belum akan lahir, kita kan masih impor dari Thailand, sedangkan mereka belum melakukan launching," kata Joko.

Bahkan Joko tidak bisa memastikan kapan Toyota Vios generasi ketiga akan benar-benar hadir di Indonesia,

"Tapi di sana juga kan belum tahu kapan akan launchingnya. Jadi belum ada rencana untuk memasukkannya kembali sih," tambah Joko.

Sebelumnya foto Toyota Vios generasi ketiga kini telah bocor di internet. Vios generasi ketiga masih akan tetap menggunakan mesin 1.500 cc VVT-i, hanya saja dikawinkan dengan transmisi CVT.

Jelas sekali perubahan pada sedan Vios satu ini. Bentuk depan dan belakangnya tidak kaku lagi, malah terlihat sporty. Sportivitas terlihat pada lampu depan proyektor dengan rumah yang lebih menyipit ke belakang dan terkesan memancarkan cahaya lebih baik.

Jika melihat bentuknya, terutama bagian depan Toyota Vios baru ini terinspirasi dari Corolla Furia yang konsepnya dipamerkan beberapa waktu lalu

Besar kemungkinan Vios satu ini versi standar, soalnya menggunakan pelek kaleng. Penasaran dengan Vios terbaru, tunggu sampai berlangsungnya ajang Bangkok Motor Show 2013, soalnya kabarnya Toyota akan buka-bukaan soal Vios baru di salah satu ajang otomotif terbesar di ASEAN itu.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Foto Video Terkait

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close