detikOto

Bagasi Skutik Honda Ini Sanggup Muat 2 Biji Helm Full Face

Aditya Maulana - detikOto
Jumat, 22/03/2013 15:40 WIB

Bagasi Skutik Honda Ini Sanggup Muat 2 Biji Helm Full Face
Hanoi -Honda merilis skutik anyarnya LEAD125 untuk konsumennya di Vietnam. Yang menarik skutik ini memiliki bagasi super luas, sanggup menampung 2 unit helm full face.

Motor yang diluncurkan di Vietnam ini merupakan skutik terbaru Honda yang dilengkapi dengan mesin 125 cc, satu silinder dengan eSP. Sama seperti Honda PCX. Peluncuran skuter dihadiri oleh Presiden Honda Vietnam Co.Ltd, Masayuki Igarashi.

Dengan mesin ini efisiensi bahan bakarnya juga sudah tidak diragukan lagi. Demikian dilansir di situs resmi Honda.

Tidak hanya itu, LEAD125 juga mengadopsi teknologi yang juga terdapat pada skutik premiumnya PCX, yakni Idling Stop System (ISS) yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Model ini juga sudah mengadopsi sistem bahan bakar injeksi khas Honda yakni PGM-FI. Dengan mesin ini performa mesin akan jauh lebih stabil dan efisiensi bahan bakarnya akan semakin irit.

Sementara itu, untuk bagasinya hadir dengan kapasitas 37 liter yang dapat menyimpan 2 helm full-face. Untuk lampunya juga sudah mengusung teknologi LED sehingga saat berkendara di malam hari jauh lebih terlihat.

Pembukaan bagasi dan tutup tangkinya juga bisa dibuka melalui tombol yang terteta di bagian kunci utama. Penambahan lainnya juga dilakukan seperti penggunaan jam dan pointer yang lebih terang.

Lebih lanjut, Honda Vietnam juga rencananya akan memproduksi 200.000 unit LEAD125 pertahunnya. Tidak hanya dijual di Vietnam tapi juga akan di ekspor ke Jepang.

Hal ini juga menjadikan Vietnam sebagai negara keempat untuk menyediakan produksi global dan ekspor.

Bahkan dalam jangka waktu dekat Vietnam juga akan mengekspornya ke China, Thailand dan India. Ketiga negara itu mengambil peran penting dalam bisnis global Honda.

Seputar Honda Vietnam:

  • Berdiri Maret 1996
  • Lokasi pabrik/kantor pusat: Provinsi Vinh Phuc
  • Kantor penjualan: Hanoi, Ho Chi Minh
  • Modal: US$ 62,90 juta
  • Rasio kepemilikan modal: Honda Motor Co., Ltd. 42%, Asian Honda Motor Co., Ltd. 28%, VEAM (Vietnam Engine and Agricultural Machinery Corporation) 30%
  • Presiden Masayuki Igarashi
  • Kapasitas produksi per tahun: 2 juta unit
  • Jumlah diler motor 634 (sampai Desember 2012).
(ady/ddn)
Foto Video Terkait

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com