detikOto

Mitsubishi: Peraturan LCGC Membingungkan

Aditya Maulana - detikOto
Sabtu, 16/03/2013 13:13 WIB

Jakarta -Menteri Perindustrian Republik Indonesia, MS. Hidayat mengatakan kalau regulasi mobil murah ramah lingkungan atau LCGC (low cost and green car) akan diterbitkan dalam 2 minggu ke depan.

Pernyataan ini hampir sama dengan yang dilontarkan beberapa pekan lalu. Hal ini tidak hanya membuat masyarakat menunggu tapi para pabrikan yang siap bermain mengeluarkan mobil murah juga cukup kecewa karena regulasi itu tak kunjung diterbitkan.

Salah satunya PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang juga siap bermain di mobil murah ramah lingkungan. Menurut Executive Marketing Director (KTB) Rizwan Alamsjah peraturan LCGC semakin kedepan malah jadi membingungkan apalagi Menperin menegaskan, seluruh mobil murah dan ramah lingkungan harus menggunakan BBM Pertamax.

"Kita itu sudah siap dan terus mengkajinya tapi kok semakin kedepan regulasinya semakin membingungkan. Sekarang katanya mobil murah harus pakai Pertamax," keluh Rizwan dalam acara Smart Driving Experience yang di gelar di parkir Barat, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2013).

Maka dari itu, Rizwan memprediksi volume untuk mobil murah ramah lingkungan ini akan berkurang peminatnya. Karena masyarakat akan dibebankan dengan penggunaan Pertamax.

"Volumenya saya rasa akan menjadi turun kalau peraturannya akan menjadi seperti ini," tandas Rizwan.

(ady/ikh)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close