detikOto
 
 


Scoopy Jadi Primadona Honda di Jakarta-Tangerang

Aditya Maulana - detikOto
Sabtu, 02/03/2013 20:16 WIB

Jakarta -PT Wahana Makmur Sejati selaku diler utama motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang resmi meluncurkan New Honda Scoopy-FI untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Lahirnya Scoopy-FI sebagai pelopor skutik retro di Tanah Air akan mampu mendukung dominasi penjualan motor matik Honda yang selama ini dipegang oleh Honda BeAT.

Dengan demikian Wahana menargetkan Scoopy-FI ini mampu terjual sebanyak 2.850 unit per bulannya.

"Jika penjualan nasional Scoopy-FI ditargetkan 16.000 unit perbulannya maka untuk wilayah Jakarta dan Tangerang ditargetkan terjual 2.850 unit," tutur Marketing Departemen Head WMS, Ario di sela-sela acara Regional Public Launching Scoopy-FI di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (2/3/2013).

Selain itu, data lain yang berhasil dihimpun Wahana yakni sepanjang Januari hingga Februari 2013, Scoopy-FI maupun Scoopy versi karburator berhasil terjual sebanyak 4.274 unit untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Sebagai komitmen untuk menciptakan produk Honda yang ramah lingkungan, Honda New Scoopy-FI merupakan produk kesebelas yang telah mengimplementasikan teknologi PGM-FI (programmed fuel injection). Skutik retro ini sekarang mengusung 2 tema yakni sporty dan stylish.

Perubahan lainnya juga terlihat pada bagian Scoopy-FI diantaranya ukuran bagasi yang makin luas dan aplikasi tombon pembuka jok yang menyatu dengan kunci kontak. Meski lengkap dengan perubahan, Scoopy-FI ini tetap ditawarkan dengan harga yang terjangkau yakni Rp 13.900.000 on the road Jakarta dan sekitarnya.

"Scoopy menjadi primadona skutik masyarakat Jakarta dan Tangerang. Terlihat pada angka penjualan sepanjang 2012, Scoopy berhasil menorehkan hasil 38.737 unit," tandas Ario.

(ady/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close