detikOto
 
 


Spin Punya Versi Diesel, Ertiga Kapan Menyusul?

Muhammad Ikhsan - detikOto
Rabu, 20/02/2013 15:57 WIB

Jakarta -General Motors (GM) Indonesia secara terang-terangan bakal menghadirkan Chevy Spin dengan mesin diesel. Bagaimana tanggapan Suzuki yang sejak lama sudah memiliki MPV Ertiga mesin diesel di India. Akankah mobil tersebut juga masuk ke Indonesia?

Menanggapi hal ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek Suzuki di Indonesia mengaku belum berani menghadirkan Suzuki Ertiga mesin diesel dengan alasan kepentok kapasitas produksi Ertiga double blower mesin bensin di Indonesia.

"Belum berpikir ke arah sana," tegas 4w Marketing & DND Director PR SIS, Davy J Tuilan kepada detikOto.

Menurut Davy, SIS saat ini tengah fokus pada MPV Ertiga double blower yang tengah 'terengah-engah' dalam kapasitas produksi untuk mengejar permintaan yang tinggi.

Dia menambahkan jika menambah produksi Ertiga diesel saat ini maka ditakutkan produksi MPV Ertiga akan bermasalah dan mengakibatkan inden semakin melambung.

Davy menjelaskan untuk sementara jajaran SIS tengah memulihkan produksi MPV Ertiga bensin agar permintaan konsumen cepat terselesaikan.

"Dengan double blower produksi masih bermasalah. Kalau keluarkan yang diesel orang akan banyak minta dan akhirnya nunggu dan batal," pungkasnya.

Davy pun menambahkan kejadian itu tentunya sangat dihindari oleh Suzuki saat ini. Suzuki lanjut Davy, tengah fokus pada pemulihan produksi MPV Ertiga bensin double blower untuk konsumennya di Tanah Air.

"Kita mementingkan kapasitas produksi," tutupnya yang enggan kapan meluncurkan MPV Ertiga diesel.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close