detikOto

Nyari Bengkel Khusus Mercy? Ini Tempatnya

Aditya Maulana - detikOto
Selasa, 12/02/2013 09:31 WIB

Nyari Bengkel Khusus Mercy? Ini Tempatnya
Jakarta -Otolovers semua ada yang memiliki mobil Mercedes-Benz (Mercy) baik baru maupun lawas tapi masih bingung mau servis dimana selain di bengkel resmi?

Tidak perlu berkecil hati Otolovers, terutama buat Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya sebab ada bengkel khusu mobil Mercy di kawasan Jakarta Pusat atau tepatnya di Mall MGK Kemayoran lantai 6.

Bengkel BM Service namanya, bengkel yang berada di Mega Glodok Kemayoran, Lantai 6 Blok E 3 No.2 ini memberikan solusi bagi pengendara mobil Mercy di Jakarta dan sekitarnya sebab bengkel ini benar-benar khusus melayani mobil-mobil Mercy saja.

Bagaimana untuk standar pelayanan dan mekaniknya? Tidak perlu ragu Otolovers sebab menurut Bambang Hariyanto, pemilik sekaligus kepala mekanik di bengkel BM Service ini bengkel ini benar-benar menerapkan standar yang mengikuti bengkel resmi Mercedes-Benz di Indonesia.

"Bengkel ini spesialis mobil Mercedes-Benz yang sudah standar dan mengikuti peraturan yang sudah diterapkan bengkel mercy di Indonesia," aku Bambang saat ditemui detikOto di markasnya, Senin (11/2/2013).

Standarisasi yang diterapkan lanjut Bambang, semua sistemnya juga sudah menggunakan EPC jadi tidak perlu khawatir lagi ada kesalahan atau ketidakcocokan saat memasang spare part.

"Misalnya kita mau lihat kerusakan di Mercy yang terbaru. Kita ambil contoh pada pengecekan shock braker, dengan part nomor yang tertera di komputer bisa meyakinkan tidak akan meleset dan pas sasaran pemasangannya," timpalnya dengan yakin.

Selain itu, pekerjaannya pun dituntun oleh Workshop Information System (WIS) dimana para pekerjaannya ada safety dan cara buka maupun pasang spare part yang benar.

Tidak hanya itu, bengkel yang digawangi oleh Bambang ini juga bisa memberikan solusi bagi konsumennya yang memiliki budget terbatas dalam melakukan servis, biasanya sering terjadi pada pemilik kendaraan Mercy lawas yang spare partnya sudah langka atau sekalinya ada harganya mahal.

"Kita tetap mengikuti prosedur servis yang tertera pada buku manual. Kalau harus diganti ya kita lakukan tapi kalau memang masih bisa diakalin kenapa tidak," lugasnya.

Bambang mencontohkan, seperti pada kampas rem belakang, kalau masih bagus dan masih bisa dipakai kenapa harus diganti padahal masih bisa diakalin.

Bambang juga menambahkan, jangan mentang-mentang mobil premium terus spare partnya harus orisinil. Ada beberapa spare part yang masih bisa atau memungkinkan menggunakan spare part KW.

"Yang pasti tidak semuanya harus original, tergantung kondisi, contoh kampas rem wajib orginal tapi untuk piringan remnnya kita masih bisa menggunakan yang kualitas Jerman dengan kualitas yang baik," tukasnya.

Saat ditanya terus bagaimana jika spare part tersebut tidak orisinil? Apakah akan mempengaruhi kinerja atau akan jauh lebih cepat rusak ketimbang yang baru?

"Tetap akan ada pengaruhnya tapi tidak terlalu banyak, masih bisa dipertanggungjawabkan lah," tutup Bambang.

(ady/ddn)

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com