detikOto

Perez Langsung 'Nyetel' dengan McLaren dan Siap Kalahkan Button

Rossi Finza Noor - detikOto
Jumat, 18/01/2013 19:00 WIB
Halaman 1 dari 2

Jakarta -Sergio Perez masihlah anak baru di McLaren. Namun, pebalap asal Meksiko itu beradaptasi dengan cepat dan langsung nyetel dengan The Silver Arrows.

Perez bergabung dengan McLaren untuk menggantikan posisi Lewis Hamilton yang pindah ke Mercedes. Pebalap berusia 22 tahun itu tampil relatif bagus musim lalu, di mana ia sukses tiga kali naik podium.

Di akhir musim, Perez finis di urutan ke-10 dengan mengoleksi 66 poin. Dia dinilai punya potensi menjanjikan dan mampu bersaing dengan pebalap-pebalap yang punya nama lebih besar. Bahkan dia mendapatkan julukan "Giant Killer" karena kemampuannya bersaing itu.

"Sejauh ini Checo menunjukkan dirinya adalah orang yang menyenangkan," ujar Direktur Olahraga McLaren, Sam Michael, kepada Autosport.

"Dia rendah hati dan menghormati apa yang harus dia capai. Dia juga hormat pada banyaknya dia harus belajar kepada rekan setimnya (Jenson Button) yang merupakan seorang juara dunia."

Kendati demikian, tidak semua soal Perez adalah soal kerendahan hati. Perez punya kepercayaan diri dan ego, yang mana menurut Michael merupakan ciri seorang juara.

"Dia juga punya kepercayaan diri yang tinggi dan ego. Semua juara memiliki itu."Next

Halaman 1 2
(din/syu)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com