detikOto

Bajaj Discover 100T Mau Masuk Indonesia?

Syubhan Akib - detikOto
Jumat, 18/01/2013 16:27 WIB

Bajaj Discover 100T (Livemint)
New Delhi -Beberapa waktu lalu Bajaj baru saja meluncurkan motor 100 cc yang diklaim mereka sebagai motor 100 cc terkuat dan memiliki spek paling canggih di kelasnya. Dikabarkan motor itu juga akan segera masuk ke Indonesia.

Secara harga, motor yang disebut motor Bajaj Discover 100T (T untuk tourer) itu pun dijual murah, cuma Rp 8,75 jutaan. Itu memang harga di India sana.

Dilansir Autoevolution, Bajaj Auto hendak melebarkan sayap motor ini dari hanya untuk pasar India ke pasar manca negara.

Dikatakan Bajaj ingin membawa motor ini ke pasar negara berkembang seperti Afrika Selatan, Asia Timur dan Indonesia.

Discover 100T sendiri s
ebelumnya diproduksi Bajaj untuk menyaingi motor murahnya India yakni Dream Yuga bikinan Hero MotoCorp (dulu Honda).

Motor ini memiliki mesin 100 cc yang dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 10,2 PS pada 9.000 rpm.

Daya ini diklaim Bajaj 30 persen lebih kuat dibanding motor manapun di segmennya. Sementara torsi motor mencapai 9,2 Nm pada 6.500 rpm.

Bajaj juga mengklaim konsumsi BBM motor ini sangat irit. Yakni mencapai 87 km per liter.

Fitur lain yang pertama di kelasnya adalah teknologi 4-valve DTS-I. Sementara fitur standarnya sudah meliputi electric start, auto choke dan lampu DC. 100T juga dilengkapi shockbreaker Nitrox dan tersedia dengan 4 warna yakni flame red, brilliant blue, black red dan black blue.

Sementara itu, Marketing Event & PR Manager PT Bajaj Auto Indonesia M. Rizal Tandju sampai saat ini belum bisa dihubungi.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close