detikOto
 
 


Antisipasi Banjir, Daihatsu Siapkan Perahu Karet di Sunter

Aditya Maulana - detikOto
Jumat, 18/01/2013 13:17 WIB

Jakarta -Markas besar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang berada di jalan Gaya Motor III No.5 Sunter II, Jakarta Utara, akses jalannya kemarin sempat tergenang banjir setinggi 50 cm. Beruntung banjir tersebut tidak masuk ke dalam kantor.

Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan ADM menyiapkan beberapa peralatan keselamatan seperti 1 unit perahu karet dan 1 unit truk tronton yang digunakan untuk mengevakuasi karyawan yang akan masuk dan pulang ke rumahnya masing-masing.

"Kemarin banjir lumayan tinggi juga tapi beruntungnya tidak sampai masuk ke dalam (kantor) hanya sampai di depan jalan saja," ujar salah satu staf Public Relation PT Astra Daihatsu Motor yang kepada detikOto di markasnya, Jumat (18/1/2013).

Menurutnya, truk tronton tersebut digunakan untuk mengantar karyawan yang daerahnya terendam banjir. Truk ini aksesnya ke Artha Gading, Kemayoran, Sunter dan Plumpang. Sementara perahu karetnya digunakan jika kondisi banjir semakin tinggi dan masuk kedalam kantor.

"Ini (perahu karet dan truk) terus disiagakan sampai banjir dinyatakan aman oleh pemerintah," cetusnya.

Pengangkutan ini  diutamakan untuk karyawan ADM atau masyarakat yang beraktivitas di sekitaran Sunter.

Pantauan detikOto di lokasi, kondisi jalan di sekitar markas besar ADM sudah bebas dari genangan air. Namun di beberapa tempat di Sunter lainnya atau di sekeliling kawasan industri otomotif di Sunter genangan air masih tinggi.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close