detikOto

Kesan Pertama Tunggangi Honda Verza 150

Aditya Maulana - detikOto
Kamis, 17/01/2013 07:58 WIB

Index Artikel Ini   Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev 4 dari 9 Next »
img Honda Verza (Aditya)

Performa mesin 150 cc

Setelah mendapatkan posisi duduk yang nyaman, detikOto langsung memutar kunci kontak ke posisi on. Kunci kontak Verza 150 ini sistem pengunciannya dilengkapi dengan cover magnet dengan tuas penutup manual yang kuat, praktis dan aman untuk mengurangi resiko pencurian.

Setelah kunci kontak berada di posisi on mesin Verza 150 pun langsung menyala. Mesin menyala dengan suara yang halus dan detikOto tidak perlu beberapa kali untuk menyalakan motor ini.

Setelah beberapa menit mesin nyala, giliran detikOto untuk menjajal kehandalan Verza 150 ini. Trek riding test yang disediakan AHM cukup beragam, jalanan lurus, berkelok, bergelombang, dan zig-zag. Dengan dibekali mesin 150 cc, 4-langkah, SOHC, silinder tunggal serta dilengkapi dengan injektor canggih PGM-FI, Verza ini mampu menghasilkan performa yang tangguh, dan responsif.

Hal itu terbukti saat detikOto mulai memasuki trek, jalan lurus yang hanya beberapa meter dimanfaatkan detikOto untuk menjajal mesin diputaran bawah. Hasilnya putaran bawah Verza ini cukup responsif.

Memasuki trek-trek lainnya semakin nyata kalau Verza ini tangguh di segala medan. Di putaran atas juga tenaganya sangat oke.

Verza 150 ini diklaim AHM memiliki daya maksimum hingga 9,72 kW (13,2 PS)/8.500 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 12,7 Nm (1,29 kgf.m)/6.000 rpm. Perpindahan setiap gigi juga terasa agresif dan responsif. Verza ini memiliki pola pengoperan gigi 1-N-2-3-4-5.


Next page: Handling

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close