detikOto


Honda Tidak Mau Muluk-muluk Dulu Pasang Target Verza

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 16/01/2013 17:42 WIB

Jakarta -Dengan harga yang kompetitif untuk pasar Indonesia, Honda mematok target sebanyak 12.500 unit per bulan untuk Honda Verza. Kecil?

"Kami menargetkan 12.500 unit perbulannya," Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman kepada wartawan di peluncuran Verza 150 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (16/1/2012).

Ketika ditanya kenapa target untuk motor ini lebih kecil dari Honda CB150R Streetfire? Sebelumnya CB150R ditargetkan terjual 15.000 unit per bulan. Sedangkan dari harga jauh lebih murah Verza 150 ketimbang CB150R Streetfire.

Johannes menambahkan, karena motor ini merupakan motor sport baru di kelasnya maka pihaknya tidak mematok target yang tinggi dulu. Namun jika pangsa pasarnya meningkat target akan ditingkatkan atau disamakan seperti CB150R Streetfire.

"Kami tidak ingin ngomong muluk-muluk dulu, karena ini segmen baru. Tapi kalau animo pasar meningkat akan kami tingkatkan lagi seperti CB150R," tambahnya.

Sementara itu, Johannes mengatakan untuk tahun ini AHM akan jauh lebih fokus menggarap ke segmen motor sport dan akan melahirkan motor-motor terbaru yang memiliki banyak keuntungan bagi konsumennya di Indonesia.

"Tahun ini target kita nomor 1 di motor sport dengan market share 40 persen," tandasnya.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com