detikOto
 
 


Ada Verza Bagaimana Nasib MegaPro dan CS-1?

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 16/01/2013 16:54 WIB

Honda Verza (Aditya)
Jakarta -PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya semakin serius bermain di segmen sport di Indonesia. Buktinya motor sport terbaru Honda yakni Verza 150 resmi diluncurkan untuk konsumennya yang berada di Tanah Air.

Dengan harga yang kompetitif, Verza 150 ini diharapkan dapat menciptakan segmen pasar tersendiri di kelas motor sport di Indonesia. Verza ini sendiri memang ditempatkan di segmen sport entry-level.

"Meski harganya tidak jauh beda dengan MegaPro kami mengharapkan Verza ini mampu menciptakan pasar tersendiri," ungkap Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman kepada wartawan disela peluncuran Verza 150 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (16/1/2012).

Meski nantinya pasti terjadi kanibal antara Mega Pro dan motor lainnya yang memiliki harga tidak jauh beda dengan Verza, Johannes menambahkan, pihaknya tetap menginginkan kalau Verza ini mampu menciptakan pasar sendiri.

"Kanibal pasti ada apalagi MegaPro dan CS1. Tapi kami tetap optimistis dan berharap kalau Verza akan menciptakan pasar sendiri," paparnya.

Dengan begitu, lanjut Johannes dengan adanya segmen baru di kelas motor sport ini Honda mengharapkan untuk tahun ini Honda menargetkan mampu meraih market share di kelas sport sebanyak 40 persen.

Terlebih untuk Verza ini ditargetkan mampu terjual 12.500 unit perbulannya.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com