Ada Sensor Rebah, Mesin Verza Mati Bila Motor Miring 60 Derajat

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 16/01/2013 14:36 WIB

Honda Verza (Aditya)
Jakarta -Meski dibanderol dengan harga yang tergolong murah di kelasnya yakni Rp 16.050.000 sampai Rp 16.900.000, Verza 150 ini dibekali dengan segudang fitur yang canggih dan modern.

Verza memiliki fitur yang dapat menguntungkan konsumennya terutama dalam segi keamanan. Verza 150 ini mesinnya akan berhenti jika sudut kemiringannya mencapai 60 derajat.

"Motor ini mesinnya bisa mati secara otomatis jika sudut kemiringannya mencapai 60 derajat," tutur Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman kepada wartawan di sela-sela peluncuran Verza 150 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (16/1/2012).

Lanjut Johannes, fitur sensor rebah ini sengaja diciptakan untuk melindungi pengendara ketika motor jatuh.

Selain itu, Verza 150 juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan dan keselamatan seperti pengaman kunci kontak bermagnet (magnetic key shutter) yang modern, praktis dan efektif mengurangi resiko pencurian motor, serta fitur pengaman rantai (sprocket chain stopper) yang menjaga agar roda tidak terkunci pada saat rantai terlepas dari gear.

Verza 150 ini dibekali mesin 150cc, 4-langkah, SOHC, Silinder Tunggan, 5-kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesinnya powerful, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat dikelasnya, yakni 48 km/liter (metode ECE R40).

Dalam hal performa, motor sport terbaru Honda ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum yakni 110 km/jam serta akselerasi 11,4 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter.

(ady/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com