detikOto
 
 


Aki Pintar untuk Semua Jenis Motor

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 16/01/2013 08:02 WIB

Jakarta -Dunia Moge sebagai bikers-shop yang sudah berdiri sejak tahun 2009 mulai mengembangkan sayapnya dengan memperkenalkan produk-produk aftermarket untuk motor gede (moge) yang ada di Indonesia.

Namun Dunia Moge lebih bertanggung jawab memberikan jaminan dengan mengambil lisensi sebagai distributor resmi. Sehingga para penggemar moge khususnya jenis motor sport yang membeli produk di Dunia Moge dijamin kualitas dan keaslian produknya.

Salah satunya baterai dari Amerika Serikat (AS) berteknologi muktahir, yakni Shorai Power.

Shorai Power merupakan baterai ultra ringan yang bobotnya seperlima dari baterai umum lead-acid.

"Berat aki ini lebih ringan 70 sampai 80 persen dari aki biasa dan masa pakainya bisa lebih dari 5 tahun," terang Andy, Direktur Dunia Moge di Mutiara Taman Palem, Blok C10 No. 53 Cengkareng, Jakarta Barat.

Kira-kira apa saja keunggulan dari baterai Shorai Power ini dibanding dengan aki lainnya?

Shorai Power ini merupakai baterai ultra ringan, mesin menyala lebih mudah dan cepat ketika distarter dan lebih minim perawatan, lebih ramah lingkungan, karena tidak menggunakan cairan acid, zero sulfation.

Daya baterainya juga tahan lama, bahkan didiamkan di dalam motor selama setahun tanpa unloaded charge tidak akan meledak mengeluarkan gas ketika melakukan pengisian ulang listrik karena tidak ada cairan.

"Baterai ini bisa diaplikasikan di semua motor, tinggal disesuaikan box. Tapi untuk motor besar ada spesifiknya, mengikuti bentuk rumah aki dari simotor tersebut," tambahnya.

Andy menambahkan, baterai ini tersedia beberapa pilihan seperti 9 ampere dijual Rp 1,5 juta , 14 ampere Rp 2,2 juta , 18 ampere Rp 2,5 juta , 27 ampere dan 36 ampere.

"Untuk yang 27 amper untuk motor Victory sama BMW, untuk 36 amper khusus untuk Harley yang harganya diatas Rp 3 juta," paparnya.

Teknologi baterai Shorai Power ini juga terdapat memori yang bisa diakses USB port yang dapat digunakan untuk menganalisa apabila baterai mengalami masalah.

"Semuanya terekam, bahkan bila mengalami atau disengaja short cut (korsleting) bisa terdeteksi," cetusnya.

Lebih lanjut Andy mengatakan, dimensi casing baterai Shorai Power ini terdapat enam pilihan. Dimensi paling kecil adalah dengan panjang 113 mm, lebar 56 mm dan tinggi hanya 80 mm dengan bobot ultra ringan hanya 0,483 kg dan bobot paling beratnya hanya 2,9 kg.

Selain distributor resmi produk Shorai Power, Dunia Moge ini juga sebagai distributor merek Carrozzeria Forged alumunium wheel, BrakeTech Race Rotors, HealTech Electrics, Techspec Gripster.

(ady/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Foto Video Terkait

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close