detikOto

Delapan Tahun Evolusi Avanza yang Fenomenal

Advertorial - detikOto
Kamis, 20/12/2012 15:18 WIB

Jakarta -Avanza lahir ketika Kijang kapsul berada dalam masa kejayaannya yakni tahun 2004. Saat itu, tipe terpopuler Avanza Seri G transmisi manual yang dipasarkan langsung menuai animo masyarakat Indonesia yang sangat luar biasa.

“Dari tahun ke tahun, permintaan masyarakat Indonesia akan Avanza terus meningkat. Berarti mobil ini memang sangat cocok untuk masyarakat Indonesia,” kata Suparna, Korwil After Sales Toyota Auto2000 dalam acara Coaching Clinic Smart Driving Toyota di Bandung (15/12).

Pada tahun 2006, ada minor change pada tubuh dan mesin Avanza. Eksterior dipermanis dengan combination lampi di bagian belakang dan grille yang lebih mewah. Suspensinya pun dibuat lebih nyaman. Saat itu juga ada penambahan teknologi yang membuat mesin lebih bertenaga tapi irit bahan bakar yakni VVT-i.

Kemudian ada penambahan-penambahan lagi atau minor change kedua pada tahun 2008. Masih seperti saat pertama diluncurkan, sejak minor change pertama pada 2006 hingga ke minor change kedua pada 2008, permintaan masyarakat Indonesia terus meningkat.

“Ini benar-benar kendaraan yang super fenomenal. Bahkan mengalahkan fenomena sang kakak, Kijang,” ujar Suparna. Pada tahun 2008, selain penambahan 13 item baru ada model baru yakni seri G automatic.

Akhir tahun 2011, Avanza Veloz resmi diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. “Jika dilihat dari eksteriornya, Avanza Veloz lebih sporty dan bergaya aerodinamis, berbeda dengan seri Avanza lainnya. Maka kita namakan Veloz yang berasal dari kata velocity atau kecepatan,” kata Suparna.

Desain eksterior Avanza Veloz memang sengaja dibuat serba tajam dan menyudut. Desain grille, lampu kabut, bemper depan dan bemper belakang yang terkesan sporty. “Sekitar 80% pelanggan kami menyebut Veloz tanpa Avanza. Ini karena tampilannya sangat berbeda dan menarik,” papar Suparna.

Dari segi interior pun Veloz memiliki perbedaan. Sistem audionya lebih mewah dengan integrated 2 DIN CD with USB, AUX 6-Speakers, dimana terdapat Aux port di konsol depan. Selain itu, terdapat juga kontrol volume di setir, tone warna interior lebih mewah. Bagi Anda yang pernah naik Veloz pasti merasakan pengalaman berkendara yang lebih sensasional.

Avanza memang mobil MPV yang fenomenal. Bahkan di bulan November kemarin, Toyota Avanza berhasil membukukan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa yaitu sebanyak 17.860 unit. Bahkan sejak tahun 2004 hingga 2012, permintaan akan mobil Avanza semakin meningkat. Ini karena Avanza Veloz memiliki desain yang mewah dan sporty, pas untuk masyarakat Indonesia yang sangat cinta keluarga.


(adv/adv)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!





Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com