detikOto

Laporan dari Taipei

Mobil China Changan Segera Masuk Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 07/12/2012 17:27 WIB

Changan CX20
Taipei -Sudah banyak pabrikan China di tanah air yang gagal bersaing di Indonesia. Namun hal itu tidak membuat Motor Image Group ciut untuk memperkenalkan merek mobil China, Changan di Indonesia.

Bagi Motor Image, portofolio mobil-mobil Changan seperti akan menjadi line up mobil murah. Selama ini mereka sudah dikenal dengan mobil-mobil Subaru yang memiliki harga cukup mahal. Motor Image merupakan distributor mobil Subaru di Asia.

President Direktur Motor Image Group Glenn Tan, di Taipei, menuturkan dirinya mengakui banyak mobil China yang belum berhasil di Indonesia.

"Saya tahu banyak produk China yang gagal di Indonesia, tapi saya yakin produk ini (Changan) berbeda dan bisa meraih sukses di Indonesia," kata Glenn dengan santai.

Untuk pertama Motor Image akan membawa kendaraan besar keluaran Changan terlebih dahulu. "Setelah itu baru akan kami perkenalkan Varian Small MPV dengan memiliki 7 penumpang," ucap Glenn.

Keyakinan Glenn bukan tanpa alasan, soalnya Changan telah terbukti kekuatannya yang juga memiliki kendaraan untuk militer.

"Changan juga telah menjadi kendaraan militer, sehingga sudah terbukti kekuatannya," ujarnya.
Kemungkinan mobil ini akan diluncurkan di tahun depan. "Pertengahan tahun 2013 atau pada saat IIMS 2013, saat ini sih kami masih dalam tahap pengujian dan tahap pembelajaran," pungkas Glenn Tan.
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close