detikOto

Awas, Jalanan Licin Gara-gara Ceceran Oli

Muhammad Ikhsan - detikOto
Selasa, 27/11/2012 06:20 WIB

Ceceran oli di jalanan
Jakarta -Pengendara motor harus lebih berhati-hati di jalan raya. Bukan hanya lubang dan galian saja yang menyebabkan kecelakaan, ceceran oli juga bisa membuat celaka pengendara motor.

Tumpahan oli membuat permukaan jalan menjadi licin. Akibatnya ban motor pun selip. Kejadian ini pun sempat memakan korban. Salah satu pengguna motor Yamaha V-Ixion menjadi salah satu korban tumpahan oli.

Salah satu petugas keamanan yang melihat kejadian itu mengatakan, padahal motor itu tidak menyenggol kendaraan lainnya.

Penjaga salah satu kantor di kawasan Warung Buncit Mampang, Jakarta Selatan menjelaskan motor tiba-tiba oleng dan jatuh karena menginjak aspal yang terkena tumpahan oli. Beruntung pengendara motor tidak mengalami luka parah.

"Enggak nyenggol. Ban motor nginjek tumpahan oli doang," kata sekuriti itu.

Pantauan detikOto, tumpahan oli tersebut membentang di sepanjang Jalan Warung Buncit Jakarta Selatan.

Tidak hanya pemotor Yamaha V-Ixion tersebut. Sekuriti tersebut melihat beberapa pemotor sempat hampir terjatuh, dan mengalami nasib yang sama.

Nah, sebaiknya jika Anda pengendara motor melihat tumpahan oli sudah seharusnya menghindari jalan tersebut. Jangan diinjak, dan hindari.

(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close