Nissan: Datsun Bukan Mobil Murahan

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 23/11/2012 05:56 WIB

Ilustrasi (Syu-detikOto)
Purwakarta -Nissan sudah berniat meluncurkan mobil Datsun ke Indonesia sebagai mobil dengan segmen Low Cost and Green Car (LCGC). Nissan mengingatkan Datsun bukan mobil murahan.

"Kami siap menyambut dan tengah mempersiapkan kendaraan LCGC. Datsun merupakan varian yang akan kami perkenalkan sebagai LCGC," kata Presiden Direktur NMI, Kintaro Izumida, di Purwakarta Jawa Barat, Kamis (22/11/2012).

"Tapi Datsun bukan mobil murah (murahan), karena membuat mobil murah itu sangatlah mudah. Bisa tanpa bangku, bisa tanpa AC. Tapi saya pikir masyarakat Indonesia sangatlah pintar, masyarakat Indonesia tidak ingin memiliki mobil murah. Tapi ingin mendapatkan mobil yang bagus dengan harga yang menarik," tambahnya.

Namun bisa dipastikan Datsun baru bisa hadir setelah pabrik baru Nissan di Purwakarta Jawa Barat, selesai dibangun dan siap berproduksi.

"Datsun baru akan kami perkenalkan di 2014, setelah pabrik baru kami di Purwakarta sudah siap," ucap Kintaro Izumida.
Dan dengan selesainya pembangunan pabrik Nissan di Purwakarta, maka Nissan siap memproduksi kendaraan hingga 100.000 lebih per tahun.

"Pabrik kita saat ini mencapai 100.000 unit, dan untuk pabrik baru kami di Purwakarta di akhir tahun depan akan memproduksi 8.000 unit. Dan di Purwakarta akan menjadi pabrik kedua kami," ujarnya.
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close