detikOto

Nissan Pastikan Harga Datsun di Bawah Rp 100 Juta

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 22/11/2012 18:06 WIB

Foto Syu-detikOto
Purwakarta -Mobil ramah lingkungan dengan memiliki harga yang kompetitif, tengah menjadi isu hangat akhir-akhir ini, apalagi pemerintah sudah bersiap mengeluarkan aturannya.

Dan Nissan pun siap membanderol kendaraan LCGC miliknya yakni Datsun dengan banderolan harga di bawah Rp 100 juta. Wah, layak juga untuk ditunggu, nih Otolovers...

Seperti yang diungkapkan Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Kintaro Izumida, di Purwakarta Jawa Barat, Kamis (22/11/2012).

"Tentu saja nanti akan kami banderol di bawah Rp 100 juta. Dan saya yakin nanti kalian akan terkejut saat melihat Datsun," kata Kintaro.

Kintaro juga menambahkan bahwa kendaraan Datsun akan membopong spesifikasi tinggi, meski memiliki harga yang terjangkau.

"Tapi ingat ini bukan mobil murah. karena kami memberikan spesifikasi tinggi di dalamnya. Karena ini mobil yang bagus," tambahnya.

Lelaki berkacamata asal Jepang ini pun memprediksi, dengan lahirnya kendaraan LCGC seperti Datsun di RI. Hal ini bisa menambah market roda empat di tanah air.

"Produk LCGC bisa saja melakukan kanibal (menggunakan part varian sebelumnya). Tapi itu tidak akan banyak, bahkan dan itu sangat minimal (sedikit),"

"LCGC juga saya rasa akan melahirkan sebuah konsumen baru, dan segmen baru. Berdampak pada sepeda motor? Itu mungkin saja. Tapi untuk roda empat itu tidak mungkin, karena ini akan melahirkan segmen baru," tutupnya.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com