detikOto

Bayar Rp 2.000 Pengendara Moge Ini Melintas di Tol

Anugrah Firza Nandhita - detikOto
Senin, 19/11/2012 14:41 WIB

Jakarta -Tidak seperti negara lain, di Indonesia, jalan tol masih eksklusif untuk roda empat atau lebih. Tapi kadang pengendara motor dengan sengaja atau tidak sering kali melintas di tol.

Seperti aksi pengendara motor gede Honda berwarna merah marun dan berhelm hitam corak silver. Dia melintas di Jalan tol Tomang ke arah Kebon Jeruk, beberapa waktu lalu.

"Seharusnya di tol itu, mobil saja yang bisa masuk jalan tol, kecuali motor petugas," ujar Dwi Hadistian, Otolovers pengirim foto Streetshot ini kepada detikOto, Senin (19/11/2012).

Uniknya, petugas memperbolehkan motor gede ini masuk ke dalam jalan tol dengan membayar layaknya golongan pertama yakni Rp 2.000.

Dwi menilai, seharusnya petugas menaati peraturan yang ada, dengan tidak mengizinkan pengendara tersebut melintas di jalan tol, terkecuali polisi yang sedang menjalankan tugas.

Pengendara motor lain yang tertangkap kamera Otolovers adalah pengendara motor bebek di Tol Ulujami-Serpong.

Foto ini diambil tanggal 18 Oktober lalu oleh Ady Bramasto.


"Seorang pengendara motor yang berboncengan terlihat sedang melintas di sebelah truk pengangkut galon mengarah ke gerbang tol Pondok Ranji," ujar Ady Bramasto.


(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close