detikOto

Bagaimana Tren Modif Motor di 2013?

Aditya Maulana - detikOto
Sabtu, 17/11/2012 09:47 WIB

Motor modifikasi
Jakarta -Dunia modifikasi baik motor maupun mobiol selalu memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi para pecinta otomotif. Seperti di dunia modifikasi motor, setiap tahunnya tidak ada hentinya ide-ide baru yang dituangkan oleh para modifikator-modifikator handal asal Indonesia.

Menginjak akhir tahun 2012 apakah tren modifikasi motor di tahun 2013 nanti bakal berubah atau bakal memiliki karakter tersendiri? Diprediksikan tahun depan dunia modifikasi motor ajan jauh lebih inovatif dibanding tahun 2012.

Hal senada juga diungkapkan oleh Topo Goedel Atmojo, pemilik bengkel modifikasi motor Tauco Custom yang berada di Jalan Kebagusan Raya No 99 Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Di 2012 tren modifikasi masih mengandalkan ide sepenuhnya pada sang modifikator. Orang yang akan memodifikasi motornya selalu memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada bengkel modifikasi.

Tren seperti itu lambat laun diprediksi akan berubah di 2013 mendatang. Nantinya konsumen yang akan memodifikasi motornya akan jauh lebih kreatif. Misalnya, konsumen tidak hanya memiliki niat untuk modifikasi tapi juga memiliki konsep dan ide-ide sendiri yang kemudian dituangkan dalam modifikasinya.

"Prediksi saya bakal tergantung ke konsumennya sendiri. Jadi konsumen tidak hanya mengandalkan ide sang modifikator tapi juga memberikan masukan-masukan ide," kata pria yang akrab disapa Topo saat berbincang dengan detikOto.

Menurutnya, dalam dunia modifikasi motor itu ada 3 jenis yakni, bebek, matik dan sport. Untuk motor bebak nantinya akan out of the box, untuk motor matik tetap kiblatnya ke Thailand dan untuk motor sport kiblatnya ke Eropa.

"Motor bebek itu paling susah dimofidikasi, kalau bodinya dibuat gambot mesinnya tidak mendukung nantinya malah akan seperti motor banci. Paling gampang dimodif itu matik sama sport, itu gampang banget. Motor matik arahnya ke Thailand, motor sport ke Eropa atau tampilannya bakal lebih ke naked atau lebih liar," terangnya.

Selain itu, untuk pilihan warna juga pasti akan mengalami perubahan yang biasanya memainkan 2 warna nantinya akan lebih berani memainkan warna-warna terang yang kemudian dipadukan dengan t3 warna sekaligus dalam 1 motor.

"Pilihan warna juga akan berpengaruh di tahun depan. Sekarang kebanyakan main 2 warna, tapi nanti bakal lebih berani memadukan warna-warnanya," tandasnya. (ady/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com