Tes BBM detikOto

Konsumsi BBM Suzuki Swift Capai 1:21,8

Muhammad Ikhsan - detikOto
Selasa, 13/11/2012 11:13 WIB

Jakarta -Mobil keluaran terbaru akhir-akhir ini menunjukkan angka yang cukup bagus di konsumsi BBM-nya. Seperti halnya mobil teranyar Suzuki yakni Swift.

Dalam pengetesan detikOto dengan jalur Senayan-Rancamaya, Puncak-Senayan, detikOto menjajal Swift 1.400 cc bertransmisi manual. Hasilnya detikOto mendapatkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Swift mampu melaju sejauh 21,8 km dengan 1 liter bensin.

Hasil tersebut didapatkan dengan membawa Swift berlari konstan di kecepatan 80 km/jam dengan putaran mesin berada di kisaran 2.000 RPM di jalan tol. Kondisi jalan saat itu ramai lancar, detikOto pun hampir jarang memperlambat laju kendaraan.

"Anda bisa buktikan kan. Bobot Swift terbaru lebih ringan dari Ertiga. Jadi jelas seharusnya memangh lebih irit. Mesin Swift sama dengan Ertiga. Ertiga sendiri sekitar 16 Km:1 liter," kata 4W Marketing and Dealer Network Development Director PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho di sela-sela test Swift, Selasa (13/11/2012).

All-New Swift terbaru ini menggunakan mesin yang lebih kecil dari pendahulunya. Swift versi lawas menggunakan mesin 1.5-liter, sedangkan All-New Swift 2012 menggunakan mesin 1.400 cc.

Walaupun mengusung mesin lebih kecil, All-New Swift tetap bertenaga karena teknologi mesin yang baru.

Berapa harganya? New Swift GL MT dibanderol Rp 163,1 juta, GL AT Rp 174,1 juta, GX MT Rp 169,6 juta, GX AT 180,6 juta.


Suzuki Swift (Ddn-detikOto)
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close