detikOto

'Mobil Jepang Lebih Mudah Dimodifikasi Ketimbang Mobil Eropa'

Aditya Maulana - detikOto
Jumat, 09/11/2012 06:27 WIB

Modifikasi Honda Jazz
Jakarta -Dunia modifikasi selalu menarik perhatian masyarakat terutama para penggila modifikasi. Selain banyak wanita cantik dan seksi, modifikasi menarik karena dapat melihat berbagai konsep modifikasi dari beberapa gaya.

Berbagai kontes modifikasi juga sering digelar, baik itu modifikasi standar, ringan hingga esktrem yang harus merogoh kocek dalam-dalam.

Nah, bagi kita yang hanya penikmat modifikasi mungkin tidak perlu memperhatikan tingkat kesulitannya. Tapi bagaimana menurut para modifikator-modifikator, dimana tingkat kesulitan dalam memodifikasi.

Gatot Hira Wilasa sebagai Technical Head Bengkel Beauty Power di Jalan Hang Jebat IX No.12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang sudah lama berkecimpung di dunia modifikasi mengatakan kalau mobil Jepang itu lebih mudah dimodifikasi ketimbang mobil-mobil Eropa.

Menurut pria kelahiran Semarang, mobil Jepang lebih mudah dibikin modifikasi, karena dari sisi standar suspensinya sangat sederhana dan gampang buat dimodifikasi.

"Kayak Honda Jazz dan Toyota Yaris itu gampang banget kalau mau dimodifikasi. Bisa berbagai style kalau memodifikasi mobil-mobil Jepang," kata pria yang akrab disapa GT saat berbincang dengan detikOto di markas besarnya di Jalan Hang Jebat IX No.12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2012).

Sementara untuk mobil Eropa, GT menjelaskan, dari basic mobil Eropa itu sisi suspensinya benar-benar rekomendasi dari pabrikan. Kalau ingin dimodifikasi harus benar-benar butuh tingkat keltelitian yang sangat tinggi dan harus presisi.

"Mobil-mobil Eropa itu suspensinya sudah sangat nyaman. Ketelitian ini seperti tidak merubah spek kenyamanannya mobil tersebut. Walaupun sedikit berkurang dari aslinya tapi setidaknya segi kenyamanannya masih baik ketimbang mobil Jepang," tandasnya.

(ady/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com