detikOto

Ada Mobil Murah, Mobil Bekas Cuci Gudang

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 07/11/2012 17:56 WIB

Mobil bekas (ady-detikOto)
Jakarta -Lahirnya si kembar mobil murah Agya dan Ayla, membuat produsen mobil bekas (mobkas) mempersiapkan strategi khusus. Untuk tetap bisa kompetitif di pasaran.

"Ada strategi untuk bisa menghalangi laju mobil murah atau LCGC. Dengan keluarnya mereka, harga jual kita juga akan turun. Dan para pedagang di sini bulan lalu sedang mencuci gudang," kata Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih kepada detikOto.

"Karena kalau mereka menggunakan harga lama mereka bisa mati, jadi banyak pedagang yang cuci gudang. Bahkan bulan lalu penurunan harga bisa bisa mencapai 5-7 persen, tergantung jenis mobil," ujar Herjanto.

Herjanto menyarankan pengguna mobil bekas untuk cepat menjual mobilnya. "Karena kalau keluar regulasi mobil murah, harga mobilnya bisa turun dan jatuh. Jadi sebenernya kita tidak ada pengaruh (tetap ada transaksi mobil bekas)," tutupnya.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com