detikOto

Tanpa Regulasi LCGC, Daihatsu Nekat Luncurkan Mobil Murah

Muhammad Ikhsan - detikOto
Selasa, 06/11/2012 13:30 WIB
Halaman 1 dari 2

Astra Daihatsu Ayla
Jakarta -Kabar mengejutkan datang dari Daihatsu. Ayla akan menjadi mobil massal biasa seperti mobil Daihatsu lainnya yang tentu tidak mendapatkan insentif dari pemerintah, karena aturan mobil murah belum juga ditetapkan. Apa alasan Daihatsu yang bisa nekat seperti ini?

"Kalau pending-pending kasihan mereka (konsumen) kecewa. Dari survei kita, mereka sebagian besar tertarik untuk beli," kata Direktur Marketing Astra Daihatu Motor (ADM), Amelia Tjandra di sela-sela test drive Ayla di Bridgestone Proving Ground di Karawang, Selasa (6/11/2012).

Daihatsu akan meluncurkan Astra Daihatsu Ayla pada bulan Januari 2013 nanti. Padahal regulasi mobil murah kemungkinan akan dikeluarkan pemerintah di akhir tahun nanti. Jadi intinya apabila aturan itu kembali mundur penerapannya, Daihatsu akan tetap meluncurkan mobil.

Apalagi menurut Head, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor Rio Sanggau peminat mobil kecil dan murah (LCGC) ini sudah ribuan jumlahnya.

"Tapi itu sifatnya bukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) karena belum resmi kan," ujarnya.

Ayla akan mengusung mesin 3 silinder 1.000 cc 1KR-DE yang merupakan mesin baru untuk Indonesia.

Untuk Astra Daihatsu Ayla tipe teratas menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder transmisi otomatis 5 speed dengan pelek alloy ring 14 untuk depan dan belakang ukuran 175/65.Next

Halaman 1 2
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close