detikOto

Beres BeAT Injeksi, Honda Siapkan Motor Baru

Syubhan Akib - detikOto
Kamis, 11/10/2012 15:27 WIB

Beres BeAT Injeksi, Honda Siapkan Motor Baru Ilustrasi
Jakarta -Produsen motor Honda baru saja melahirkan generasi terbaru dari motor skutik andalan mereka, All-New Honda BeAT FI yang sudah mengusung sistem injeksi. Tidak lama lagi, Honda juga akan kembali meluncurkan produk terbaru. Motor sport anyar?

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Yusuke Hori di peluncuran All-New Honda BeAT membocorkan kalau akan ada lagi produk anyar Honda yang akan mereka keluarkan tidak lama lagi.

"Tidak lama lagi kami akan mengundang untuk peluncuran model baru lainnya," ujarnya.

Meski begitu, Hori enggan membocorkan produk apa yang akan mereka luncurkan tersebut. Pun ketika detikOto bertanya pada Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, Loman menutup rapat.

"Belum bisa diomongin, tapi yang pasti, ini produk yang kita butuhkan," elaknya.

Bila melihat argumen Loman, besar kemungkinan ini adalah sebuah motor sport anyar yang memang sudah diisukan lahir sejak beberapa waktu lalu.

Sebab, di pasar motor Indonesia, Honda sudah menguasai pasar dua model motor yakni cub alias bebek dan skutik. Sementara segmen model sport masih dikuasai oleh kompetitornya.

Kabar yang berhembus, motor ini akan datang dalam hitungan minggu ke depan yang segmennya ditempatkan diantara MegaPro dan Tiger. Dan dengan begitu, diperkirakan harga motor ini akan berada dikisaran angka Rp 20 jutaan.

Mesin motor sport ini akan mengusung mesin yang sama dengan Honda CBR250R yang menggendong mesin 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan Auto Fan yang akan mampu mempertahankan suhu secara konsisten di seluruh bagian mesin.

Mesin ini menurut Honda menghasilkan performa dan respons tarikan yang optimal serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Namun persamaan yang paling mencolok antara motor yang banyak disebut sebagai 'Honda teralis' dan CBR150R hanya sebatas itu. Selebihnya, motor ini akan benar-benar mengusung hal baru.


(syu/ddn)
Baca Juga
Foto Video Terkait

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close