detikOto

Chieka 'Ditipu' Penjual Mobil

Muhammad Ikhsan - detikOto
Sabtu, 06/10/2012 16:05 WIB

Jakarta -Dalam kondisi apapun, sudah sebaiknya kita harus teliti. Kurang teliti bisa menyebabkan kerugian besar. Seperti Harazchieka Dewi yang kurang teliti pada saat beli mobil bekas.

Saat itu, dara berbodi seksi kelahiran 10 April 1987 silam itu hendak membeli Toyota Soluna. Namun, karena kurang hati-hati ternyata mobil sedan tersebut adalah bekas taksi. Peristiwa itu pun membuat hatinya kesal.

"Sekitar tahun 2008, saya pernah membeli sebuah mobil Soluna tahun 2004, karena kurang hati-hati dengan penjual, ternyata yang saya beli adalah mobil bekas taxi," kata Chieka.

Chieka menceritakan, pada saat membeli sang penjual berhasil menyakinkannya dengan menunjukan surat tanda nomor kendaraaan (STNK) asli atas nama perusahaan. Ia pun tidak terpikir jika itu nama salah satu perusahaan armada taksi di Jakarta.

Singkat cerita, 1 tahun kemudian, Chieka pun hendak menjual mobil tersebut. Namun sayangnya, pembeli selanjutnya enggan membeli mobil tersebut karena tahu sedan tersebut bekas armada taksi. Tahu kondisi ini Chieka kesal kepada penjual sebelumnya.

"Karena tidak tahu menahu penjual bilang itu mobil bekas kendaraan perusahaan, jadi di BPKB tertulis nama PT pada saat itu saya percaya. Dan akhirnya saya beli mobil itu. Setelah 1 tahun pakai mobil Soluna itu, saya mau ganti mobil lain dan ketika saya mau jual ke orang agak sulit. Dan ternyata nama PT tersebut adalah nama lain dari salah satu perusahaan taxi," sesalnya.

Ia pun mengganggap ini pelajaran yang berharga. Chieka merasa harus hati-hati ketika hendak membeli mobil bekas. "Jadi saya ambil pelajaran kalau ternyata nama taxi itu kalau ditulis di BPKB adalah nama PT-nya bukan nama taxinya yang dikenal banyak masyarakat," sesalnya. Kalau begutu beli mobil baru saja neng...

(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close