detikOto
 
 


Spek Toyota Agya Paling Mahal

Muhammad Ikhsan - detikOto
Kamis, 20/09/2012 15:42 WIB

Jakarta -Seperti pada model Toyota lainnya yang tersedia versi modifikasi TRD, Astra Toyota Agya juga tersedia dengan paket TDR. Toyota menyebutnya Agya TRD-S diciptakan bagi mereka yang merasa kurang puas pada versi Astra Toyota Agya standar.

Masih menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder, Astra Toyota Agya TRD tampil lebih sporty ketimbang versi standar. Agya TRD-S ditampuk sebagai varian tertinggi, di atas High Grade (G), dan Medium Grade (E). Jika dilihat harganya dipastikan lebih mahal dari biasanya. Bagaimana spesifikasi Agya TRD-S?

Sumber Toyota membocorkan jika Astra Toyota Agya TRD-S disediakan mesin 1.000 cc 3 silinder yang dikawinkan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Astra Toyota Agya TRD-S memiliki dimensi sama dengan Astra Daihatsu Ayla yakni PxLxT (3.580 mm, 1.600 mm, 1.530 mm dan wheelbase 2.730 mm dan radius putar 4,4 meter. Agya TRD-S dipercantik pelek alloy 6 palang dengan ukuran 175/65 R14. Mobil tersebut tersedia dilengkapi pendingin udara (AC), 1 Din audio yang terintegrasi CD, MP3, USB, dan Aux.

Demi keselamatan penumpang, Astra Toyota Agya TRD-S tersedia SRS Airbag. Komponen tersebut menjadi poin Astra Toyota Agya jika dibandingkan dengan Astra Daihatsu Ayla. Sementara pantauan detikOto, Ayla belum memiliki fitur keselamatan Airbag.

Asyiknya pada speedometer tersedia MID untuk membaca konsumsi bahan bakar minyak (BBM) seperti pada MPV Toyota Avanza. Ada jua trip meter. Seperti Astra Toyota Agya High Grade (G), versi Agya TRD-S diperkaya dengan aksen chrome pada grille, pegangan pintu, fog lamp, rem tangan. Pada Toyota Agya tersedia power steering dan power window, dan spion elektrik.

Untuk kenyamanan penumpang belakang, Astra Toyota Agya TRD-S tersedia head rest pada kursi belakang. Sementara pada Astra Daihatsu Ayla tidak tersemat komponen ini.

(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com