detikOto

Skuter Tiga Roda Peugeot

Syubhan Akib - detikOto
Kamis, 20/09/2012 11:09 WIB

Jakarta -Berpuluh-puluh tahun merek Peugeot dikenal sebagai sebuah merek mobil dari dataran Eropa. Tapi, bukan berarti Peugeot hanya bisa membuat mobil semata, karena ternyata, perusahaan asal Prancis ini juga bisa membuat sebuah motor.

Motor yang diperlihatkan Peugeot adalah skuter beroda tiga yang diberi nama Onyx Supertrike. Menurut rencana akan diperlihatkan di ajang Paris Motor Show.

Ada dua roda di bagian depan dan satu roda di bagian belakang yang membuat Onyx Supertrike sekilas mirip dengan Piaggio MP3 meski Onyx Supertrike tampak lebih kekar di bagian tengah-depan.

Peugeot mengatakan kalau motor konsep ini adalah sebuah komuter yang sporty untuk masyarakat perkotaan meski hampir bisa dipastikan kalau Peugeot belum akan melahirkan sebuah motor produksi massal dalam waktu dekat.

Di jantung Onyx Supertrike, Peugeot menempatkan sistem hybrid yang memadukan mesin konvensional berkapasitas 400 cc dengan motor listrik berkekuatan 45 kW. Tidak diketahui berapa kekuatan yang bisa dihasilkan dalam perpaduan ini, hanya saja, Peugeot mengatakan kalau torsinya bisa mencapai 42,5 lb-ft.

Dengan sistem hybrid tersebut, Peugeot juga memperkirakan kalau motor ini akan mampu berjalan sejauh 100 km hanya dengan meminum 2 liter bensin saja.

Di Paris nanti, Onyx Supertrike akan bersanding dengan Onyx Supercar yang mengusung mesin diesel yang berkonfigurasi V8. Mesin berkapasitas 3.7 liter ini diklaim mampu melahirkan tenaga 599 hp setelah dibantu oleh motor listrik 60 kW di roda belakang.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close