detikOto


Spesifikasi Lengkap Mobil Murah Agya dan Ayla Masih Rahasia

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 19/09/2012 13:25 WIB

Astra Daihatsu Ayla (Hasan-detikFoto)
Jakarta -Hingga siang ini, spesifikasi lengkap mobil murah Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla masih gelap. Kedua pabrikan pun masih bungkam. Padahal biasanya begitu ada mobil baru, pabrikan dengan mudah membeberkan spesifikasinya.

"Mohon maaf kita belum bisa perlihatkan secara detil dan saatnya nanti kita baru mengumumkan. Karena ini baru perkenalan dan nanti akan ada launching sendiri-sendiri," ujar Presdir PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR di Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Jika melihat Daihatsu Mira e:S yang beredar di Jepang, mobil tersebut memiliki kapasitas mesin yang kecil yakni 600 cc, dengan mesin tersebut e:S memiliki angka konsumsi BBM di atas 30 km per liter. Jadi kalau mau lulus di program LCGC (Low Cost and Green Car) setidaknya spesifikasi Agya dan Ayla bisa melihat Mira e:S.

Namun Sudirman enggan menyebutkannya. Begitu pula dengan target penjualan mobil saat keduanya resmi diluncurkan.

"Kami belum memiliki target, dan kami melihat pasar dulu. Kami juga belum mengeluarkannya karena menunggu keputusan pemerintah," ucap Sudirman MR.

Hal senada juga diutarakan Presdir PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan, dirinya mengatakan akan menunggu kebijakan pemerintah akan LCGC.

"Targetnya sama seperti Avanza kemarin, tapi kita masih menunggu peraturan LCGC nya dan jumlah unitnya itu kan tergantung harga dan harga akan tergantung dengan pemerintah. Selain itu kita masih melihat pasarnya terlebih dahulu," tambah Johnny.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com