detikOto
 
 


Daihatsu Mira e:S yang Super Irit Jadi Kiblat Ayga dan Ayla

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 19/09/2012 11:53 WIB

Jakarta -Mobil murah Astra Toyota Ayga dan Astra Daihatsu Ayla memang mengambil konsep dari Daihatsu A-Concept, tetapi keduanya ingin mendulang sukses seperti mobil murah Daihatsu yang irit lingkungan yang sudah muncul terlebih dulu yakni Daihatsu Mira e:S.

Hal tersebut disampaikan President Daihatsu Motor Company Koichi Ina saat perkenalkan Ayla dan Agya, di Hotel Ritz-Carlton, SCBD, Pasific Place Jakarta, Rabu (19/9/2012).

"Sebagai spesialis kendaraan kompak kami memiliki misi untuk bisa menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan, sebagai contoh di AS dengan Daihatsu Mira e:S. Dan Ayla dan Agya melihat juga dari sini, karena untuk model ini (Mira e:S) kami telah melakukan penyempurnaan untuk bisa melahirkan mobil yang sangat irit dengan mampu mengonsumsi bahan bakar mencapai 30 km/liter. Dan telah terjual 14.000 per bulan di Amerika," kata Ina.

Mira e:S adalah mobil yang masuk kategori kei car (mobil kecil) di Jepang, mobil tersebut menggunakan mesin 600 cc. Toyota juga memiliki kembaran Mira e:S yang dinamai Pixis Epoch.

img



img
Ina menambahkan Daihatsu memang telah merencanakan dan mengembangkan mobil ini. Karena pasar Indonesia yang terus berkembang membuat Indonesia akan terus menjadi strategi yang penting untuk daihatsu.

"Dan ini (Agya dan Ayla) secara optimal menggunakan lokal konten," kata Ina.

"Agya dan Ayla pun akan diproduksi di pabrik Daihatsu yang juga memproduksi Xenia dan Avanza, sehingga pabrik ini bisa menghasilkan 120.000 pertahun. Selain itu kedepannya Daihatsu akan mengembangkan manufacturing, karena Astra International akan lebih memfokus kepada purna jual," tutup Ina.



Astra Toyota Agya
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close