detikOto


Astra: Mobil Agya dan Ayla Kebanggaan Indonesia

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 19/09/2012 11:12 WIB

Jakarta -Mobil murah Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla diklaim Astra bakal menjadi kebanggaan Indonesia. Apa alasan Astra sehingga meyakini mobilnya bakal diidamkan orang Indonesia?

"Kenapa kebanggaan Indonesia? Karena ini pertama kalinya nama Astra ada di mobil. Dan kedua, untuk pertama kalinya, setelah dikonteskan desainer Indonesia yang terpilih dari orang yang bekerja di Astra Daihatsu Motor. Orang itu adalah Mark Widjaja," ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Mark Widjaja seperti yang kita tahu adalah desainer asal Surabaya yang membuat mobil konsep Daihatsu A-Concept, cikal bakal Agya dan Ayla.

Alasan ketiga lanjut Prijono, ketika mobil ini diluncurkan ke pasaran nanti, kandungan lokal sudah mencapai 84 persen.

"Dan hal lain yang istimewa karena ini pertama kalinya Toyota dan Daihatsu berkomitmen untuk memindahkan R&D indonesia. Jadi R&D akan pindah ke Karawang. Inilah cikal bakal indonesia akan dilirik ke manca negra. Pak Dirman (Sudirman MR, Presdir PT Astra Daihatsu Motor-red) sudah ke Jepang dan Januari semoga kita akan mulai pemindahan tempat rekayasa Daihatsu dan Toyota ke Indonesia," ujarnya.




Astra Daihatsu Ayla
(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close