detikOto
 
 


Versus

Skutik Retro Made in Yamaha Vs Honda

Syubhan Akib - detikOto
Jumat, 14/09/2012 17:05 WIB

Index Artikel Ini   Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 6 Next »
img
Jakarta - Saat ini pasar motor Indonesia memiliki beberapa pilihan skuter bertema retro. Dan dua raksasa Jepang pun bertarung di medan ini. Honda dengan Scoopy dan Yamaha dengan Mio Fino. Tapi bagaimanakah perbandingan kedua motor retro Jepang ini?

Dilihat dari desain, kedua motor ini sama-sama mengusung konsep yang sama yakni konsep sebuah motor retro. Di Thailand, Yamaha tercatat sebagai yang pertama melahirkan motor berkonsep retro ini ketika hadir Fino yang kemudian diikuti oleh Honda Scoopy.

Namun sayang, langkah Yamaha di Thailand tersebut tidak diikuti oleh Yamaha Indonesia. Honda malah yang lebih dahulu berinisiatif untuk memasukkan Scoopy yang pada akhirnya malah bisa membuat demam retro di kalangan pecinta roda dua Indonesia.

Ketika itu, Yamaha mengatakan kalau tren retro adalah tren sesaat. Itulah alasan kenapa Yamaha Indonesia tidak menelurkan Fino di Indonesia.

Tapi seiringnya waktu, Yamaha ternyata tergiur juga untuk main di segmen ini. Mungkin setelah melihat kesuksesan Scoopy, tapi sayang hal itu sudah terlambat dan dalam beberapa bulan terakhir Mio Fino terus mengalami penurunan penjualan hingga di Agustus hanya mampu terdistribusi sebanyak 163 unit saja.

Bagaimana perbandingan kedua motor ini sebenarnya? Mari kita diskusikan bersama.


Next page: Mesin

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close