detikOto

Pabrikan India Tata Motors Resmi Berdiri

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 11/09/2012 11:58 WIB

dok Reuters
Jakarta -Pabrikan mobil India Tata Motors resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Tata Motors menyerahkan operasinya di Indonesia secara penuh kepada anak perusahaannya, PT Tata Motors Indonesia yang siap berkompetisi di pasar otomotif di segmen kendaraan penumpang dan komersial.

Tata Motors menganggap Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara sekaligus menjadikan Indonesia sebagai pasar kunci penjualannya.

Tata Motors memiliki berbagai macam produk mulai dari mobil kecil hingga bus di segmen kendaraan penumpang dari 0,5 Ton Mini-Trucks hingga 49 Ton Heavy Trucks di segmen kendaraan komersial.

Lebih lanjut, PT Tata Motors Indonesia akan mulai meluncurkan produknya pada 2013 dan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan secara komprehensif.

"Kami sangat gembira dan merasa terhormat bisa hadir di Indonesia. Seperti di tempat lain di dunia dan sesuai dengan praktek usaha yang dijalankan Tata. Kami akan beroperasi sebagai sebuah perusahaan Indonesia yang merespon dan terinspirasi oleh kebutuhan dan aspirasi konsumen Indonesia. Kami juga akan mendirikan operasi lokal yang berakar dan tumbuh seiring dengan kemakmuran negara dan masyarakatnya," tutur Managing Director of Tata Motors Karl Slym, di sela-sela acara peluncuran Tata Motors di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

"Portfolio kami mengacu secara global. Kami yakin bahwa kendaraan kami akan menjadi pilihan cerdas bagi konsumen Indonesia yang bijak. Berangkat dari berbagai input konsumen, kami akan memperkenalkan secara progresif berbagai pilihan kendaraan penumpang dan komersial yang relevan bagi Indonesia, dilengkapi dengan infrastuktur distribusi dan layanan yang akan mendekatkan kami pada seluruh konsumen," tambah Ececutive Director of Tata Motors Ravi Pisharody.

(syu/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com