detikOto

Interior Tata Nano di Indonesia Terungkap

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Senin, 03/09/2012 16:09 WIB

Jakarta -Mobil keluaran India Tata Nano makin sering terlihat berkeliaran di kawasan Bogor dan Puncak. Interior mobil termurah di dunia ini pun terungkap. Seperti apa?

Dilihat dari foto-foto Street Shot yang dikirimkan oleh Syarif Hidayatullah, Tata Nano memiliki interior yang cukup sederhana.

Ada tempat cukup luas di dashboard untuk menyimpan barang. Tidak terlihat ada glove box di sisi kiri (penumpang) depan. Namun boks speaker terlihat cukup jelas di bagian kiri dan kanan. Joknya terbuat dari fabric biasa.

Tata Nano untuk Indonesia rupanya sudah memiliki AC, jadi pengguna tidak khawatir kepanasan di mobil unik ini.

Di bagian belakang mobil, ada kotak besar dengan bobot 250 kg, plus dengan bobot pengendara, Tata Nano menggendong berat total 350 kg. Sepertinya ini dilakukan untuk menguji kehandalan Nano di medan berat dengan kondisi penumpang penuh 4 orang.

Yang unik, ban serep dan lubang pengisian bensin terletak di bagian depan. "Jadi kalau mau ganti ban dan isi bensin harus membuka kap depan," uar Syarif kepada detikOto, Senin (3/9/2012).

Syarif pun sempat berbincang dengan para pengemudi yang mengetes mobil ini. "Kata mereka mobil itu ada limiternya di 100 km per jam. Kalau lebih dari 100 km per jam, mesin mobil otomatis mati sendiri. Pokoknya kalau 110 dia mati, tapi mobil tetap jalan, begitu kecepatan mobil di bawah 100 km per jam, mesin kembali hidup, saya tidak tahu fungsinya apa, apa untuk menghemat BBM atau tidak," ujarnya.

Dari obrolan dengan pengemudi, Syarif mengetahui kalau mobil ini dengan Pertamax bisa melaju sampai 21 km per liter BBM-nya.



Ban serep dan pengisian bensin di depan (Syarif)
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close