detikOto

Mayoritas Ban Mobil di Jakarta 'Kurang Angin'

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 29/08/2012 17:00 WIB
Halaman 1 dari 2

Jakarta -Banyak faktor yang menyebabkan kecelakaan. Selain faktor manusia dan kondisi lingkungan, faktor kendaraan juga ikut menyumbang potensi kecelakaan yang ada, begitu juga dengan kondisi ban.

Tapi sayangnya, penelitian terbaru menyebutkan kalau hampir 78,30 persen kendaraan memiliki tekanan ban di bawah standar. Hal ini mengindikasikan bahwa mayoritas pengendara masih belum peduli dengan permasalahan ban.

Kabar mengagetkan tersebut didapat setelah kegiatan “Fill Up With Air” diselenggarakan PT Michelin Indonesia (PTMI), di kawasan Senayan, Jakarta pada 13-14 Agustus lalu.

Namun, kondisi ban dari kendaraan-kendaraan tersebut hampir 21,70 % masih dalam keadaan bagus. Hanya sekitar 5,66% yang harus segera diganti karena sudah tidak layak.

Head of Communications PT Michelin Indonesia Nora Guitet mengatakan kalau perlu ada edukasi mengenai pentingnya melakukan pemeriksaan ban secara terus-menerus dan teratur.

Sebab, ban merupakan salah satu faktor keamanan yang terpenting bagi keselamatan berkendara di jalan.

"Untuk itu, Michelin yang memiliki komitmen tinggi untuk memberikan keselamatan dan terus memberikan pengetahuan bagi pemilik kendaraan pada pentingnya memiliki tekanan udara yang tepat untuk keselamatan pengendara," kata Nora dalam keterangan resminya, Rabu (29/8/2012).Next

Halaman 1 2
(syu/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com