detikOto

Harga Tata Nano Tak Mungkin Murah?

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 13/08/2012 14:33 WIB
Halaman 1 dari 2

Tata Nano di Bogor (Foto Novianus)
Jakarta -Di India, mobil termurah sejagat Tata Nano dijual seharga Rp 30-40 jutaan, namun harga itu rupanya akan naik tinggi begitu mobil ini masuk ke Indonesia. Harganya ditaksir di bawah Rp 80 juta.

Sumber detikOto di PT Tata Motors Indonesia menyebutkan sulit untuk menjaga Tata Nano berada pada kisaran harga di bawah Rp 50 juta karena banyaknya pajak di Indonesia.

"Kan (mobil) itu masih CBU (diimpor utuh dari India), ada import duty, luxury tax kehitung juga," tuturnya kepada detikOto.

Sebelumnya diperkirakan harga Nano akan mencapai Rp 45 juta atau Rp 50 juta per mobil.

Otolovers pengirim foto Tata Nano di Bogor di atas yakni Novianus meyakini Nano dijual sekitar Rp 90 juta.

"Saya melihat di dunia maya mobil ini akan diberi harga Rp 60 juta tapi belum biaya masuk, kalau ditambah biaya masuk 30 persen. Berarti Tata Nano bisa dijual sekitar Rp 90 juta. Kalau Rp 90 juta, itu mah bukan mobil murah namanya," ujar Novianus.

Di India sendiri saat pertama kali diluncurkan pada 2008 di India mobil dijual seharga Rp 23 jutaan. Dengan label mobil termurah sejagat, popularitas Nano semakin terdongkrak. Mobil ini menurut pendiri Tata Motors merupakan untuk masyarakat yang menggunakan motor.Next

Halaman 1 2
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com