detikOto

314.000 Honda CR-V Ditarik!

Syubhan Akib - detikOto
Jumat, 20/07/2012 12:50 WIB

Detroit -Karena memiliki cacat bawaan yang membuat pintu mobil bisa terbuka sendiri ketika mobil sedang berjalan, sekitar 314.000 mobil Honda CR-V ditarik (recall). Honda mengakui kalau bagian pengunci pintu mungkin tidak bekerja dengan benar.

Honda seperti dilansir Daily Mail mengatakan kalau pengunci pintu baik manual atau otomatis kemungkinan tidak bisa bekerja mengunci dengan benar. Akhirnya, pintu tersebut berpotensi terbuka sendiri ketika sedang digunakan.

Pada penarikan kali ini, Honda CR-V model 2012 yang ditarik berjumlah 314.000 mobil dengan 166.600 mobil diantaranya berada di Amerika Serikat. Sisanya tersebar di berbagai wilayah dunia.

Meski begitu, Honda mengaku bahwa mereka belum menerima laporan kecelakaan atau cedera, tetapi hukum federal di Amerika memerintahkan adanya tindakan cepat bila ada potensi masalah keamanan bahkan jika ada belum ada masalah yang dilaporkan oleh pemilik.

Selain Honda CR-V produsen mobil Jepang itu juga akan menarik 7.300 Acura ILX model tahun 2013 akibat masalah yang sama. 6.200 Acura ILX yang ditarik ada di Amerika Serikat.

(syu/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com